Rabu, 13 April 2011

KRI MENTAWAI DEBARKASI BAHAN BANTUAN DI PELABUHAN TELUK BAYUR PADANG

Salah satu unsur kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Mentawai-959 melaksanakan debarkasi bantuan berupa bahan-bahan bangunan  tahan gempa knock down di Pelabuhan Teluk Bayur,  Padang, Rabu (13/4).
 
Kapal perang jenis Bantu Umum (BU) yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Ahmad Muharam ini, Sabtu (13/4) bertolak dari Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, dengan membawa muatan penuh bahan-bahan bangunan yang direncanakan untuk pembangunan rumah tahan gempa di daerah Padang Sumatera Barat, sebagai rehabilitasi pemukiman warga Padang yang rusak akibat bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.
 
Komandan Kapal Mayor Laut (P) Ahmad Muharam saat dihubungi di Pelabuhan Teluk Bayur mengatakan bahwa KRI Mentawai tiba dan merapat di Dermaga Pelabuhan Selasa malam pukul 22.30 Wib setelah mengadakan pelayaran selama lebih kurang empat hari dari Jakarta melewati Selat Sunda dan menyusuri Perairan Barat Sumatera.
 
Menurutnya, saat ini KRI Mentawai-959 sedang melaksanakan kegiatan debarkasi atau bongkar muat bahan bantuan dari palka kapal untuk diserahkan kepada Pemerintah Kota Padang. Debarkasi bahan-bahan bantuan diperkirakan selesai lebih dari satu  hari. Turut hadir dan meninjau  saat debarkasi ini perwakilan pejabat Pemerintah Kota Padang serta jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang.
 
Sementara di Dermaga Kolinlamil sedang berlangsung embarkasi dari 22 petikemas bahan bantuan yang sama yang akan diberangkatkan ke Padang menggunakan KRI  Tanjung Kambani-971, Rabu (13/4). Selain itu juga mengangkut ribuan bibit unggul tanaman buah Alpukat yang direncanakan   sebagai proyek percontohan bagi Pemerintahan Kota Padang.(Dispen Kolinlamil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar