Selasa, 12 April 2011

netcut windows 7

hmm... kadang menyenangkan untuk browsing di area network tertentu.. entah itu LAN, entah itu AP, ato entah itu wan sekalipun.

kebutuhan akan media internet menjadi barang mahal..tapi jika anda ingin mendeteksi bahkan mengetahui kinerja jaringan itu sendiri..banyak sekali software yang dapat digunakan.

kali ini saya ingin membagikan suatu tool jaringan yang umumnya sudah dikenali di windows xp dan dikembangkan agar dapat compatible di windows 7.

-net cut-
netcut merupakan aplikasi sederhana yang digunakan untuk monitoring network, dan sekaligus control network.
banyak yang bilang net cut tidak compatible di windows 7. kini beda, versi netcut windows xp sebenarnya bisa dioperasikan di windows 7 tapi harus menggunakan winpcap diatas versi 4.1.1.
winpcap merupakan seperangkat packet procedure yang membolehkan aplikasi berinteraksi dengan dengan network secara langsung. procedure atau fungsi yang diguankan bermanfaat sebagai contoh untuk aplikasi packet capture yang membutuhkan data yang masuk melalui network tanpa ada proses dari kernel. 
WinPcap memiliki fitur seperti packet monitoring dan packet injection. winPcap adalah arsitektur untuk packet capture dan analisis network dalam platform Win32. WinPcap ini terdiri atas filter paket level kernel, dll low-level ( packet.dll ) dan sebuah library high-level dan system-independent (wpcap.dll). Mengapa kita mengunakan term “arsitektur” dibandingkan “library”? Karena packet capture adalah mekanisme low level yang memerlukan interaksi seksama dengan adapter network dan dengan sistem operasi, dalam hal implementasi networking maka sebuah library yang sederhana tidak akan memadai.

di winpcap 4.1.1 telah disempurnakan bugs dari winpcap sebelumnya agar packet2 procedure yang sama bisa berjalan di os w7.

silahkan download di:
http://www.4shared.com/get/2wQ_3Gik/NetCut_For_Windows7.html

1 komentar: